Senin, 23 Februari 2015

Pompa Air Gravitasi Tanpa Energi Listrik Hanyalah Hoax!!

Pernah melihat model pompa di samping! Ha Pompa tanpa listrik dan dapat dibuat sendiri tentunya. Tapi.............

Pompa air gravitasi atau pompa air abadi, pompa air yang katanya dibuat untuk dapat mengangkat air dari permukaan yang lebih rendah ke tempat yang lebih tinggi tanpa menggunakan listrik dan tenaga lain begitu banyak di ulas di dunia maya. Bahkan ada yang sampai membuat tutorial bagaimana membuat pompa air sederhana ini. Tidak bermaksud menggurui atau apapun karena pompa air seperti ini tidak akan bekerja. Ada banyak alasan dan bukti yang menguatkannya. Kalau Pompa Hidram lain lagi ceritanya! Pompa hidram jelas berbeda dengan pompa gravitasi.

Diantara alasan yang menyebabkan pompa air gravitasi tanpa listrik tidak akan pernah bisa dibuat adalah:

1. Pompa gravitasi sudah ditemukan sekitar 20 s/d 30 tahun yang lalu.
Lalu mengapa tidak ada industri besar yang membuat alat ini? aneh bukan? bagaimana tehnologi yang katanya begitu hebat ternyata tidak ada yang mempatenkan atau memproduksinya untuk mendapat keuntungan.

2. Prinsip kerja pompa gravitasi bertentangan dengan hukum alam.
Pompa gravitasi jangan disamakan dengan pompa boyle atau air mancur boyle dimana lubang pengambilan lebih tinggi daripada lubang keluar. kalau seperti ini masuk akal dimana air akan selalu mengalir dari tempat yang lebih tinggi ketempat yang lebih rendah. Pada pompa air gravitasi lubang keluar jauh di atas lubang pengambilan bagaimana mungkin memindahkan benda tanpa adanya pengaruh energi dari luar.

3. Lihat di youtube.
Tidak percaya. Silahkan simak berbagai video cara membuat dan praktek tentang pompa gravitasi ini. Lihat baik-baik pasti tidak ada satupun ending yang menyenangkan tentang tema ini. Mula-mula sih berhasil ada aliran air yang keluar dari selang tapi setelah beberapa lama airnya mampet dan Alasan klasik pasti ada "kebocoran" dan alasan ini selalu dipakai tiap kali percobaan gagal. Sebenarnya itu hanya masalah keseimbangan tekanan air saja. Jika tekanan air sudah seimbang maka air akan berhenti mengalir dan itu sudah hukum alam. Sudah barang tentu jika ini berhasil pasti menjadi suatu fenomena dimana masyarakat berbondong-bondong membuatnya dan pelaku industri membuat versi yang lebih wah. Masak dari puluhan bahkan ratusan video yang diunggah tidak ada satupun yang berhasil? Jawabnya jelas memang tidak bisa.

4. Air dalam pipa hanya dapat mengalir dari tekanan yang lebih tinggi ke tekanan rendah.
Logikanya air tidak mungkin dapat naik dari sumur tanpa dorongan atau tarikan nah dorongan atau tarikan merupakan energi dan energi yang dimaksud bukan berasal dari sistem pompa gravitasi, tapi sudah di luar sistem pompa air gravitasi itu sendiri.

Saya sendiri sudah melakukan beberapa percobaan menggunakan botol platik tipis, botol plastik tebal, galon air dan terakhir pipa PVC dan hasilnya semua sama pompa air tanpa energi listrik atau pompa tenaga gravitasi hanyalah kebohongan belaka. Semoga bermanfaat dan mohon maaf bila terdapat banyak kesalahan.

Ada juga yang mengulas ini sangat gamblang dan jelas dan disertai dengan variable variable rumit dimana saya sendiri tidak mengerti. maklum gaptek. disini alasannya lebih masuk akal dan dapat dicerna dengan akal coba cek saja di sini http://paijo1965.wordpress.com.

Silahkan berkomentar!

174 komentar:

  1. pompa air tenaga gravitasi bukan hoax karena saya sdh berhasil melakukannya 25 tahun yg lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo udah berhasil.tlong share videonya

      Hapus
    2. type hidram videonya disini : https://www.youtube.com/user/suhendimania

      Hapus
    3. kalo memang berhasil sini tunjukan ane beri puluhan juta .paulu oei .... hal semacam itu sudah dilakukan ratusan tahun yang lalu dan itu bukanlah halbaru.....kalo memang bisa sudah banyak dibuat .....

      Hapus
    4. Beneran om berani ngasih puluhan juta ? Anda yakin dengan omongannya ?

      Hapus
    5. kalo itu gambar memang g bisa soalnya pipa keluarnya kurang panjang, jadi untuk menarik air dari dalam sumur g kuat apalagi sumurnya dalam, prinsipnya makin tinggi posisi tandon airnya semakin bagus, semakin kuat airnya, terserah percaya silahkan tidak ya tidak apa" saya cuma beritahu saja, saya sudah buktikan sendiri

      Hapus
    6. Yg dibabahas disini adalah pompa gravitasi,bukan pompa hidram,kalo pompa hidram jelas menggunakan sifaat air mengalir dri tempat tinggi ke tmpt rendah, kalo pompa gravitasi menggunakan tarikan/sedotan tenaga air yg jatuh dri tandon/tabung air, untuk menyedot air dari dalam sumur,praktekx ketika kran out put air dibuka, secara besamaan dengan air yg keluar, udara dari luar jg akan masuk melalui lubang out put, nah setelah udara yg masuk cukup seimbang dgn tekannn air dlm tndon seimbang, air tdk akan lg keluar, jd sy setuju dg artikel anda,

      Hapus
    7. Saya tak tahu banyak soal pompa hidram atau gravitasi meski saya tertarik,menimbang pasar bisnis,saya bandingkan dengam vacuum conveying ataupun vacum genertor (coba saja di googli)dimana banyak merek beredar dengan prinsip kerja yang sama.tapi untuk urusan pompa ini kenapa tidak ada yang jual jika ini aplicable dan profitable...???

      Hapus
    8. Um Paulus bs tolong share secara detail pembuatannya, karena saya sdh membuatnya tp tidak berhasil, saya lampirkan foto2 nya yg sdhh saya buat dibawah

      https://www.dropbox.com/s/kb62ea0h16n726x/IMG_20180715_113338%20lo.jpg?dl=0

      https://www.dropbox.com/s/mr3xpubl61mqgz1/IMG_20180715_113344%20lo.jpg?dl=0

      https://www.dropbox.com/s/cafq192rruk30hk/IMG_20180715_113354%20lo.jpg?dl=0

      https://www.dropbox.com/s/zjp3kca2oebqrsh/IMG_20180715_113409%20lo.jpg?dl=0

      Hapus
    9. Yang ngomong berhasil ga bisa buktiin mulutnya asbun

      Hapus
    10. Yang ngomong berhasil ga bisa buktiin mulutnya asbun

      Hapus
    11. Yang ngomong berhasil ga bisa buktiin mulutnya asbun

      Hapus
    12. Baru baca ginian..
      Menurut gw sih iya ga bakal berhasil..
      Sama kaya dongkrak.. atau tuas
      Yg kecepatan beda tekanan beda.. tp sebener nya tenaga nya sama dengan.. = ga bergerak

      Hapus
    13. Semakin besar beban yg di buat dengan air.. semakin cepat pipa kecil harus mengisi.. ngejar kecepatan itu atai debit air untuk mengisi itu sama dengan tenaga yg di hasil kn beban.. mudah mudahan paham ya..

      Hapus
    14. Ukuran selang yang berpengaruh ya?

      Hapus
    15. Penemu listrik menemukan 999 cara utk tidak menghasilkan listrik.

      Yg bener bener butuh tau harus ngapain...yg jelas detail nya gak akan dishare disini.ini lg bikin utk yg berikutnya.terimakasih info infonya

      Hapus
    16. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
    17. Mungkin pake tenaga jin kali jadi berhasil...😊

      Hapus
    18. Kelihatanya gagal total kalo seumur hidup..Apa jangan2 ada jin nya yang naikin ke atas airnya😁😁

      Hapus
  2. daya tarik untuk sedot air dari sumur di dapat dari bak penampung air yang besar, walau belum saya praktekkan kayaknya bisa, asal tidak ada udara yang masuk disaluran keluar pasti bisa. Dan saya yakin bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti udara gelembung ada yg masuk lah... Kayak di aqua galon dispenser itu

      Hapus
    2. Pasti udara gelembung ada yg masuk lah... Kayak di aqua galon dispenser itu

      Hapus
    3. gak bisa om,,, kalo bisa namanya pompa ajaib..lha emang kalo bisa akan dibuat skala raksasa, kita gak perlu mesin lagi untuk nyedot banjir jakarta,,ya kan...

      Hapus
    4. tetap gak bisa ..... hukum energi tetap berlaku ...hal itu sudah dilakukan ratusan tahun yang lalu bukan hal yang baru. kalo bisa sudah di bikin banyak ..... hal yang rumit aja sudah banyak di bikin mengapa yang sepele gak di buat

      Hapus
    5. Yang praktek Pompa air energi yang gagal itu bisa di sebabkan tandon air masih terisi udara. Seharusnya tandon air bdi buat hampa udara. Contoh saja
      Jika kalian pernah punya akuarium cara yang paling simple dan tidak menguras tenaga yaitu dengan menggunakan selang

      Hapus
  3. Hoax nih kalo ngga hoax sertain cara buat secara detail biar orang lain bisa ngerasaib manfaat nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang model ini tidak hoax, baca selengkapnya disini
      http://pompaairtanpalistrik.blogspot.com/2016/07/cara-membuat-pompa-air-tanpa-listrik.html

      Videonya disini : https://www.youtube.com/user/suhendimania

      Hapus
    2. Bukan hoax. . Tempat tandon air harus hampa udara, barulah air yg di tempat rendah terangkat. .
      Contoh saat menguras aquarium menggunakan selang

      Hapus
    3. Ane kurang setuju dengan angtum...menguras akuarium pun selangnya harus lebih rendah dari permuka an air di akuarium. tentunya ujung selangnya kudu lebih rendah dri permuka an air baru bisa keluar airnya uum...tapi kalo ujung selangnya lebih tinggi ke atas dari permuka an mustakhil airnya mau keluar....

      Hapus
    4. Bukan mslh setuju atau tidak.ini bukan debat teori tp ilmu praktek.kalau mau tau silahkan temui langsung yg sudah berhasil

      Hapus
    5. Bukan mslh setuju atau tidak.ini bukan debat teori tp ilmu praktek.kalau mau tau silahkan temui langsung yg sudah berhasil

      Hapus
  4. saya sudah mencobanya ternyata bukan hoax, saya ambil air dari sumur kedalaman 10 meter ke permukaan bisa mengalir tanpa listrik, ide dasarnya seperti suntikan dan kapiler air dapat merambat ke atas, kekuatan hisap harus berbanding lebih besar dari ketinggian. LALU kenapa tidak di publikasikan itu masalahnya hanyalah merugikan distributor besar, dulu orang terbang itu hoax, dulu orang dapat ngomong jarak jauh itu hoax, dulu orang masuk hoax, kalau belum mempelajari ya seperti itu mas,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ojo yunan sini buktikan apapun toerimu tetap gak bisa .sini buktikan taruhan berapa yo .. kalo bisa kamu aku kasih 10jt ....gemana kalo gak bisa kamu bayar 1jt

      Hapus
    2. Bukti sederhana.. Saya kasih gambaran, kalian pernah punya akuarium??
      Pernah liat orang yg lagi nguras aquarium pake selang??

      Hapus
    3. iya om, kalo ujung selang bagian keluarnya air itu posisinya di bawah akuariumnya, meskipun dia naik dulu ke atas permukaan akuarium, coba aja naikin ujung selang keluarnya air itu sampai ke atas akuarium, apa masih keluar itu air, disedot ampe jontor juga ga bakalan keluar terus

      Hapus
    4. Yg ga nangkep berarti ga encer logika hukum vacum.... Wkwkwkwk
      Air bisa keluar dr saluran buang krn kena beban dorong dr tandon besar yg diatas bro...... Trs tandon besar yg diatas tsb otomatis menghisap air yg dr kedalaman sumurlah.... Syratnya satu: tandon hrs tdk boleh ada lubang, alias pake tandon tabung, contoh pake gentong plastik paling besar ditutup rapat atasnya tanpa lobang sedikitpun. Dan selang hisap dr sumur masuknya dilobang tandon paling atas. Dan lobang keluar air posisi keluarnya di lobamg tandon hrs paling bawah... Do you understand...? Apa masih ga ngerti? Masa kran air lobang buang dibuka airnya ga keluar? Kan kena telanan drat dr tandon besar... Baru air dr sumur kesedot keatas krn tandon berkurang airnya.... Hahahahaha.... Enceeeerrrrr

      Hapus
    5. Waaah banyakan teori prakteknya nooool ....

      Hapus
    6. Gak usah banyak teori...kalau mau tau datangi yg sudah berhasil...gitu aja kok repot hehehe

      Hapus
    7. Gak usah banyak teori...kalau mau tau datangi yg sudah berhasil...gitu aja kok repot hehehe

      Hapus
  5. Pompa air tenaga grafitasi benar bisa bukan acungan jempol aja kok. Cuman kamu harus bisa mengukur pipa masuk sama pipa buang nya. Terus kedalaman air yang di ambil harus di imbangin dengan besarnya tabung grafitasinya. Jangan pakai tabung kaleng kecil sama pipanya besar kalo yang d pakai ngambil air sumur. Jangan ngomong kalo itu bohong kalo gagal. Yang bener kalo gagal minta bantuan jangan langsung bilang itu bohong. Payah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah-wah yakin sekali brow? menurutku gak bakal bisa , karena melawan hukum alam, seberapapun besar tabung reservoir, gak bakal ngaruh ke daya sedotntyan yang ngaruh adl tingginya(h). Kalo emang bisa ngapain orang beli simizu, sanyo dll?

      Hapus
    2. itu hoax ... mikir jangan terlalu bodoh....kalo memang bisa itu sudah ada ratusan tahun yang lalu dan itu bukanlah hal yang baru ....hukum enregi sesuai dengan proses alam.....

      Hapus
    3. itu hoax ... mikir jangan terlalu bodoh....kalo memang bisa itu sudah ada ratusan tahun yang lalu dan itu bukanlah hal yang baru ....hukum enregi sesuai dengan proses alam.....

      Hapus
    4. Ini nih yg memutus kreatifitas anak bangsa. Dengan adanya anda memosting artikel ini memutus kebodohan ttg teori ini ?
      Anda sekonyong2 memberi taruhan uang dengan tujuan mebenarkan statement anda. Apakah anda tidak melihat sejarah,bahwa teori ttg teknologi yg selalu diperbarui karena ketidak berhasilannya ?
      Ilmu itu tak terbatas selama manusia mencarinya. Dan anda membahas ttg hukum alam ttg energi. Sudah brpa bnyak ttg hukum spreti itu yg terbantahkan karena manusia itu sndiri. Lalu knpa dri dulu gk di produksi masal ? Yg pasti politik. Jadi tolong biarkan mereka berkreasi dengan teori yg ada. Kalaupun bisa toh kita yg ikut sneng.

      Hapus
    5. Ayo yg ud berhasil d buat videonya kl cm omong teori c ujung2nya bikin debat. Tu sofian jakarsih mw Kasih 10 jt

      Hapus
    6. Sdh voba tdk bisa kl ada yg berhasil tolong vidionya

      Hapus
    7. Bohong aja saya udah cobak 17 kali qak bisa

      Hapus
    8. Ya um..ngangkat air dari sumur 2meter aja rambutku rontok n udah nyerah aku um..

      Hapus
    9. Kepada Bapak Salis Wesqur'any
      Meninjau statement bapak : "Apakah anda tidak melihat sejarah,bahwa teori ttg teknologi yg selalu diperbarui karena ketidak berhasilannya ?"
      Maksudnya ini ya pak...sehingga ada orang yang menemukan pompa dragon dan pompa air listrik utk menyempurnakan temuan diatas ya pak..?

      Hapus
  6. Pompa air tenaga grafitasi benar bisa bukan acungan jempol aja kok. Cuman kamu harus bisa mengukur pipa masuk sama pipa buang nya. Terus kedalaman air yang di ambil harus di imbangin dengan besarnya tabung grafitasinya. Jangan pakai tabung kaleng kecil sama pipanya besar kalo yang d pakai ngambil air sumur. Jangan ngomong kalo itu bohong kalo gagal. Yang bener kalo gagal minta bantuan jangan langsung bilang itu bohong. Payah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul,tapi karena permukaan air tanah tidak stabil kadang pipa hisap terhalang batu atau pasir menyebabkan angin/atau oksigen menghalangi hisapan air dan menyebabkan tabung hisap jadi penuh udara/ngempos membuat tekhnogi ini tidak efektif, harus rajin bongkar pasang dong.
      mungkin itu sebabnya teknologi ini belum dibuat massal

      Hapus
  7. Hahaha..ini yang tulis artikel kurang paham..secara teori sangat bisa mas..meskipun sy belum pernah prakteknya. Yang penting pipa hisap dan tabung tidak lentur dan volume air dalam tabung juga harus lebih besar dari pada pipa hisap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. ini orang belum nyoba aja nyalahin orang,,,(maap).Justru paham anda yang salah mas...kenapa? Karena logika tabung reservoir yang besar(berat) akan menimbulkan daya sedot besar,gitu kan? Lha ini salahnya. Seberapapun besar wadah tampungannya tidak berpengaruh ke daya sedotnya karena debit air yang keluar di lobang bawah juga kecil apa artinya?Jadi kalo mau bener-bener an, kita harus paham teori /hukum Pascall, Bernaulli, Boyle, Continuitas, Bejana berhubungan dll, Maaf ini agar kita tidak terjebak dalam kesesatan logika yang salah.

      Hapus
    2. jiahahhahaha...belum praktek udah udah bilang kurang paham ada-ada aja

      Hapus
    3. Iya betul mungkin yg dipraktikan pakai selang lentur memang tidak mungkin kalau hanya pakai selang lentur daya sedotnya tidak ada.kalu selang lentur tidak ada kekuatan yg maksimal sehingga tidak bisa naik

      Hapus
    4. tdk masuk akal lah masa air dr sumur bisa ngalir tanpa listrik..

      Hapus
  8. Lu yang ga pandai buatnya, malah orang dibilang hoax. Lu ga bisa buat bakwan,maka bakwan hoax.

    BalasHapus
  9. Saya sudah buat yang type pompa hidram dan berhasil sampai sekarang
    https://www.youtube.com/user/suhendimania
    tutorialnya disini http://pompaairtanpalistrik.blogspot.com/2016/07/cara-membuat-pompa-air-tanpa-listrik.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ngambil air dari sumber bawah mas....melawan hukum alam...susah..kl punyamu sumbernya lbh tinggi dari pompanya...

      Hapus
  10. Pompa air gravitasi akan berhasil jika OUTPUT LEBIH RENDAH DARI INPUT. itu juga masih ada syarat, tidak ada kebocoran dan pipanya cukup rigid/kenyal, tidak gepeng. saya bisa menjamin itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar brow, tolong diberi penjelasan teman-teman yang bersikukuh dalam kegelapan logika mereka....xxx

      Hapus
    2. hahaha setuju mas bro, sindiran yang sangat mengena, hahahaha, kalo ada yg masih menyangkal kebangetan aja

      Hapus
    3. Kalo OUTPUT LEBIH RENDAH DARI INPUT gak usah diajari lagi pak guru

      Hapus
  11. mungkin anda ini orang yang mau gampang saja ..
    anda datang saja di rumah saya , saya lagi mengoperasikannya

    BalasHapus
  12. INI ARTIKELNYA SAMA DENGAN TETANGGA SEBELAH, COPAS GW RASA, YA ORANG MALAS PASTI KERJAANNYA COPAS, KELIATAN BOHONG NYA GEDE BANGET NIH ORANG, HAHHAA..., KASIAN....., MAS...MAS...., ITU IBARAT NYA LU GA PERCAYA KALO ADA PESAWAT TERBANG DI JAMAN SEKARANG..., DUSUN PINSAN...

    BalasHapus
  13. kebenaran memang perlu dibuktikan maka mohon belajar lagi,

    BalasHapus
  14. kebenaran memang perlu dibuktikan maka mohon belajar lagi,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane setuju lo blum nyoba hanya teori saja percuma....

      Hapus
  15. Belajar dulu biar pinter,baru tulis blog, jangan asal bilang hoax, kalau gak tau..tanya jangan belagak pinter. Pompa air dengan tenaga gravitasi bisa bekerja dengan baik jika semua komponen hisapnya kedap, artinya tidak ada kebocoran. Tangki yang digunakan harus kuat dan tidak lentur, daya hisapnya tergantung pada ukuran tangki dan seberapa tinggi tangki diletakan, semakin besar tangki dan semakin tinggi letaknya..semakin besar daya hisapnya. Sebagai contoh : jika memakai tangki seukuran drum oli, ketinggian tangki 12 m maka hanya dapat menghisap air sampai kedalaman 12m saja. Ukuran pipa hisap dapat lebih besar atau sama dengan pipa buangnya. Pakai foot valve atau non return valve pada ujung pipa hisap (harus). Sebelum digunakan, isi dulu pipa hisap dengan air (itu gunanya valve), isi juga tangki dengan air hingga 3/4 tangki, jangan penuh..ini untuk kontrol jika air terhisap dan masuk kedalam tangki maka akan terdengar suara air mengalir. Untuk mengoperasikanya cukup buka valve pada pipa buangnya dan air akan mengalir. Air dari dalam tangki akan mengalir keluar lewat pipa buang yg berpangkal dibagian bawah tangki. Karena air didalam tangki terkuras keluar maka didalam tangki (atas) yang kedap akan timbul gaya yang akan menghisap air yang berada didalam pipa hisap yang berpangkal dibagian atas tangki dan ujungnya tercelup kedalam air yang akan dihisap. Karena air didalam pipa hisap terhisap kedalam tangki otomatis air yang akan dihisap (dikolam atau sumur) akan terhisap juga, air didalam pipa hisap tidak dapat turun kembali ke kolam atau sumur karena tertahan pada valve satu arah (non return). Posisi pipa-pipa harus tegak lurus dan tangki harus kedap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maap ikut komen..saya luruskan ni..kata anda semakin besar bak reservoir(tangki) semakin besar daya isapnya....SALAH. yang bener semakin besar tangki semakin besar bebannya hihihihi, maksud saya ukuran tangki ini gak ngefek ke daya sedot,kan lobang bawahnya juga kecil( ingat hukum Bernaulli dan azas Kontinuitas, Jadi mari kita belajar tori dan logika dulu yang bener baru nyoba sesuatu yang masuk akal, jangan mengharap membuat pompa ajaib seperti ini, jelas gak masuk akal kan ,ada air mengalir ke atas terus menerus tanpa mesin ......

      Hapus
    2. belajar dulu biar penter haha ... hal itu sepele ... dan orang pinter sudah berpikir sejak bapak ibumu belum lahir ... karena ide gratis energi itu sudah dipikir puluhan tahun yang lalu dan itu bukan hal yang baru.....kalo memang bisa sudah banyak orang membuat ...sesuatu yang rumit aja orang sudah bisa banyak membuat kenapa hal sepele orang gak bisa buat......air terjun abadi itu hayalan aja ...biasanya orang gak mau praktek tapi hanya berteoriii ...dengan melihat video yang ada di youtube jangan langsung percayaaa ...orang yang sudah bikin sudah banyak tapi tak satupu berhasil .. kalo orang menyatakan pernah bikin lalu berhasil suruh menunjukan banyak alasan alias omong kosong....ingat hukum energi tidak dapat di buat ,namun kita hanya bisa memindah dan merubah atau menyimpan....

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. jika ukuran paralon untuk menyedot dan paralon kelua ukuran masih sama air tidak mengalir dan tidak keluar bos krn untuk mengeluarkan air dia butuh tekanan besar . tapi jika lubang paralan penghisap dan keluarrnya air ukurran beerbeda itu bisa. tinggal ukuran tandonnya aja yg harus besar. untuk mencoba ini membutuhkan min airr 1 kubik

      ukuran pipa hisap 1/2 in pipa keluarr /4 -1 in dan di ujung pipa di balut busa atau kain untuk mengurangi laju keluarnya air dan mengurangi masuk udara

      Hapus
    5. Saya sangat percaya, mungkin bisa kasi saya masukan lebih bang...?? Karena saya sedang merencanakan 1 sistem real water power, karena dalam asumsi saya dengan sistem sirkulasi ini kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat, karena saya sedang mempelajari satu sistem untuk untuk menggabungkan, PERTANIAN, PETERNAKAN, DAN PERIKANAN, dalam 1 sistem sirkulasi. Bahkan dalam sistem bunga ingin saya kembangkan kita juga bisa menghasilkan tenaga listrik, walau tegangan dalam kapasitas kecil....
      Karena kunci dari sistem ini adalah pompa sistem gravitasi ini,...

      Email; nibbu.tara16@gmail.com
      Terimakasih....

      Hapus
    6. mungkin gak sih... udara masuk dari kran output? bersamaan denvan air yg keluar?

      Hapus
    7. mungkin gak sih... udara masuk dari kran output? bersamaan denvan air yg keluar?

      Hapus
    8. rekan rekan yang blum brhasil silahkan di coba jangan buru buru mengatakan Hoax sebab tuhan menciptakan alam yang lemah dikalahkan dengan yang yang kuat ,rekan yg telah mencoba pake ember belum berhasil sebab tenaga kapasitas ember tidak bisa coba yang kapasitas 3000 m3 dengan kapasitas pipa sedot yg lebih keci(lemaha)dan pipa output 3" besar(kuat)maka yang lemah akan kalah..dengean ketentuan harus tabung vacum (alias tanpa bocor...selamat mencoba

      Hapus
  16. Yg merasa bisa jangan omong doang lah.. Share vidionya.. Dari air keluar sampe air nya habis.. (Ketika penampung habis bakal terjadi kedap. Kedap di sini tidak akan mampu menarik air bro). Yg bisa buruan shere vidionya. Bikin tu akun youtube gratis.. Kalo masih ingat tabung u yg dia jarin sd. yg sebelah besar sama kecil. Mau di isi air ukurannya bakal seimbang.

    BalasHapus
  17. Kamu Tidak Percaya, Karena Kamu terlalu Bodoh dan Payah setelah bertemu Kegagalan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sangat percaya, mungkin bisa kasi saya masukan lebih bang...?? Karena saya sedang merencanakan 1 sistem real water power, karena dalam asumsi saya dengan sistem sirkulasi ini kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat, karena saya sedang mempelajari satu sistem untuk untuk menggabungkan, PERTANIAN, PETERNAKAN, DAN PERIKANAN, dalam 1 sistem sirkulasi. Bahkan dalam sistem bunga ingin saya kembangkan kita juga bisa menghasilkan tenaga listrik, walau tegangan dalam kapasitas kecil....
      Karena kunci dari sistem ini adalah pompa sistem gravitasi ini,...

      Email; nibbu.tara16@gmail.com
      Terimakasih....

      Hapus
  18. Bisa seng ora iso berarti perlu belajar mane

    BalasHapus
  19. bsa bro, kalo gak percaya liat ndiri tu di rumah sakit umum magetan atau di rumah sakit grobokan,,knp gk bisa di paten,,karena kapasitas sedotnya tidak mumpuni,,untuk kapasitas 1/4 inc aja harus menggunakan vakum berukuran drum besarrrrrrrrr,,,tu dah peninggalan belanda dulu,,,kalo mau tau,,liat ndiri

    BalasHapus
  20. Menurut saya bisa bgt.. Logika saya jika tidak ada udara di tabung ketika selang keluaran di buka.justru air di selang penyedot akan turun. Dan jika tabung di isi udara yg kedap (tidak bocor) maka air akann keluar dari selang keluaran air Dan saya sangat tertarik mencobanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika ukuran paralon untuk menyedot dan paralon kelua ukuran masih sama air tidak mengalir dan tidak keluar bos krn untuk mengeluarkan air dia butuh tekanan besar . tapi jika lubang paralan penghisap dan keluarrnya air ukurran beerbeda itu bisa. tinggal ukuran tandonnya aja yg harus besar. untuk mencoba ini membutuhkan min airr 1 kubik

      Hapus
  21. ada yang bisa tunjukan ke ane .... hadiah 10jt tunai...
    yang bilang bisa omong kosong karena hanya angan angan dan teori ....mana buktinya ....berpikirlah dengan hukum energiii jangan di buat konyol otak kita ......jika teori mengatakan lubang air dari tong harus lebih besar dari saluran air dari tempat yang lebih rendah. jika lubang pipa air keluar dibuat lebih besar dari pipa air dari bawah... tapi debit kan harus seimbang antara kelaur dan masuknya air...jika lubang keluar besar ditujukan supaya mampu menarik air dari bawah tetapi harus memaksa air mengalir lebih cepat ...jadi energi didalam tong air yang dihasil kan dari vakum dan keluarnya air itu tidak akan cukup untuk menarik air yang lebih rendah .. walapun pipa air dari bawah berukuran kecil...sebab ukuran pipa lebih kecil harus menglir lebih cepat di banding pipa besar ...

    BalasHapus
  22. Bisa......q dh cba...air kolam q bkin pmbuangan ke bwah 2 buah prlon ukran 2,5..dn di bwah q smbung 1 pipa keci.pvc..pipa pvc q naikn ke kolam lgi....hsil nya ok ngalir lncar..tnpa hnti...

    BalasHapus
  23. Knpa bisa ngalir lgi ke kolam.....krna kolm br kpasitas 200 kubit liter...itu yg mndorong..ari di dlm pipa pvc yg kcil....intinya pipa gk bleh sma bsar..

    BalasHapus
  24. Knpa bisa ngalir lgi ke kolam.....krna kolm br kpasitas 200 kubit liter...itu yg mndorong..ari di dlm pipa pvc yg kcil....intinya pipa gk bleh sma bsar..

    BalasHapus
  25. Bisa......q dh cba...air kolam q bkin pmbuangan ke bwah 2 buah prlon ukran 2,5..dn di bwah q smbung 1 pipa keci.pvc..pipa pvc q naikn ke kolam lgi....hsil nya ok ngalir lncar..tnpa hnti...

    BalasHapus
  26. Bisa......q dh cba...air kolam q bkin pmbuangan ke bwah 2 buah prlon ukran 2,5..dn di bwah q smbung 1 pipa keci.pvc..pipa pvc q naikn ke kolam lgi....hsil nya ok ngalir lncar..tnpa hnti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa d jelasin secara detailx dong, soale mau aq buat kolam juga atau lewat wa 085853090115

      Hapus
    2. Coba vidionya boss atau wa ke 081242612997

      Hapus
  27. goblok ngeyel, sd mu lulu ga mas wkwkkkkk

    BalasHapus
  28. Intinya orang yang gak percaya ini sudah buat tapi gak berhasil , akhirnya memancing orang lain agar mau menerangkan ilmunya orang yang berhasil hehehe

    BalasHapus
  29. Pipa outlet di buka maka air akan keluar plus udara masuk, pipa inlet tak dapat menarik air. Fakta

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..... itulah yg terjadi...
      ini masukan darri saya bos.. coba di pipa pengeluaran airnya di balut busa, kain dll untuk menghambat masuk air dan laju keluarrnya air melambat

      Hapus
    2. sory maksud saya menghambat masuknya udara

      Hapus
    3. Saluran outnya di modifikasi....
      Gunakan hukum berat jenis untu menghambat udara masuk....

      Hapus
  30. Saya sudah praktekkan tapi juga tidak berhasi. Pertama2 pipa inlet=outlet (tidak berhasil). Lalu pipa outlet>pipa inlet hasilnya sama saja yaitu tdk berhasil

    BalasHapus
  31. pompa gravitasi bukan hoax, itu benar bisa yang penting posisi tandon air harus tinggi makin tinggi makin bagus, dan harus hampa, diisi air penuh dan ditutup rapat ,.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. coba aja gunakan dispenser air yang pake galon dilakukan di rumah tingkat.
    galon di lubangi seukuran selang aquarium, panjang selang 4 meter.
    ujung selang yg 1 di masukkan ke galon yg di lubangi dan di tutup rapat menggunakan lem apa ajalah yg penting rapat dan udara tidak masuk. ujung selang yg 1 nya sebagai penghisap air dan lokasinya di bawah atau di lantai 1 kalo rumah anda tingkat. lokasi dispenser di lantai 2. setelah itu galon di isi air penuh dan uang ke dispenser, lalu buka keran dispenser tu ngambil air... kaya kita mau ngambil air minum itu looooo....h setelah itu apa yang terjadi.
    2 kemungkinan..
    1. air di lantai 1 terhisap dan naik keatas untuk mengisi galon lg
    2. di dalam galon masuk udara dari proses membuka keran air.

    BalasHapus
  34. Kalau untuk menaikkan, air sumur saya memang agak ragu, tapi kalau di gunakan untuk sirkulasi air kolam ikan bisa....

    BalasHapus
  35. Dari sumur, teoriku mungkin da gunanya setelah membaca artikel komen di atas pipa dari sumur kecil di ukur panjangnya berapa sampai ke tangki, dan pipa pembuangan harus lebih panjang 3x dari pipa yg di sumur. Tanki berisi penuh saat air dibuang akan mengalami vocum hampa udara yg mengakibatkan daya hisap ke segala arah, menghisap air dari sumur /menghisap dari pipa pembuangan, klw pipa pembuangan dipanjangin daya hisap tangki dari sumur lebih ringan dari pada pembuangan

    BalasHapus
  36. Yg dibabahas disini adalah pompa gravitasi,bukan pompa hidram,kalo pompa hidram jelas menggunakan sifaat air mengalir dri tempat tinggi ke tmpt rendah, kalo pompa gravitasi menggunakan tarikan/sedotan tenaga air yg jatuh dri tandon/tabung air, untuk menyedot air dari dalam sumur,praktekx ketika kran out put air dibuka, secara besamaan dengan air yg keluar, udara dari luar jg akan masuk melalui lubang out put, nah setelah udara yg masuk cukup seimbang dgn tekannn air dlm tndon seimbang, air tdk akan lg keluar, jd sy setuju dg artikel anda,

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau tau supaya udara tidak masuk?????ada caranya.

      Hapus
  37. Balasan
    1. Tolong klu ada rumus perbandingan ukurn pipa in out tanki ketinggian, email ke humam.kediri@gmail.com

      Hapus
  38. akhirnya,,,,,,,,,,,,,,,pompa grfitasi???????????

    BalasHapus
  39. saya yakin bisa asal tidak ada yang bocor

    BalasHapus
  40. Gk bakalan jalan, krna tekanan hidrostatik pda keran lebih kecil dibandingkan tekanan hidrostatik pda bagian pipa yg tercelup air kolam atau sumber air. Akibatnya air gk akan mengalir dari kolam atau sumber air ke keran, tpi sebaliknya air dari keran akan tersedot naik ke kaleng dan selanjutnya masuk ke kolam atau sumber air. Pda alat trsebut air gk dapat mengalir k kolam karna dipasang katup satu arah pada ujung pipa. Buat ngebuktiinnya, lepas katup satu arah, tutup keran, kemudian isi pipa dan kaleng dgn air sampe penuh dan gk ada udara yg tersisa dan gk ada kebocoran, celupkan ujung pipa pada kolam, celupkan mulut keran pada wadah terbuka yg berisi air, kemudian buka keran. Maka air pada wadah akan tersedot dan air akan mengalir ke kolam, Itupun gk selamanya.

    BalasHapus
  41. Saya wong kampung, suka mandi di air terjun,, begitu hebatnya tuhan, menciptakan air setiap satuan waktu terkecil, sehingga saya bisa mandi dari air yg diciptakan diatas gunung

    BalasHapus
  42. Menurut saya bisa....!!!!!
    walaupun saya belum mencoba nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba dulu baru ...untuk memutuskan bisa atau tidaknya bro...

      Hapus
  43. Yg merasa sdh berhasil boleh share.jadi kita percaya.dan kl bisa ini untuk penggerak dynamo bisa menghasilkan listrik.
    Kl pakai led luxeon yg super terang hemat. Bisa terang rumah di pelosok2...
    (Ssssst kabarnya free energy itu gak di dukung PLN)..under ground aja ..

    BalasHapus
  44. Dibilang hoax bagi yg gagal atau orang yg bisnis pompa air.sudah kita sadari kan di indonesia ini berlimpah sumberdaya alam dan energi tapi dinikmati negri asing.kita ttp miskin.contoh listrik..di negeri kita ini banyak mengalir sungai tapi ga bisa mangfaatin jd listrik padahal banyak contoh cara2nya dan daerah yg sudah sukses memanfaatin sungai jadi listrik.
    Pompa air pun seperti itu...
    Dan masih banyak yg bisa kita manfaatin dari karya anak bangsa hingga kita ga perlu beli bensin,beli gas dll yg sudah sukses diuji coba.jika anda gagal...ya blm sukses atau lagi apes..jangan langsung memvonis hoax dan ngerasa lebih pintar hingga memposting di internet.

    BalasHapus
  45. Dibilang hoax bagi yg gagal atau orang yg bisnis pompa air.sudah kita sadari kan di indonesia ini berlimpah sumberdaya alam dan energi tapi dinikmati negri asing.kita ttp miskin.contoh listrik..di negeri kita ini banyak mengalir sungai tapi ga bisa mangfaatin jd listrik padahal banyak contoh cara2nya dan daerah yg sudah sukses memanfaatin sungai jadi listrik.
    Pompa air pun seperti itu...
    Dan masih banyak yg bisa kita manfaatin dari karya anak bangsa hingga kita ga perlu beli bensin,beli gas dll yg sudah sukses diuji coba.jika anda gagal...ya blm sukses atau lagi apes..jangan langsung memvonis hoax dan ngerasa lebih pintar hingga memposting di internet.

    BalasHapus
  46. Bisa aja keluar airnya deras yang penting diameter bornya gede dan kedalamannya 130 s.d 140 meter tanpa mesin air keluar sendiri karena ada tekanan dari bawah.... Saya pernah liat di YouTube... Tapi hati2 air beracun mengandung gas...dan merusak lapisan tanah....

    BalasHapus
  47. Dan yg bilang bisa ga bisa buktikan kebenarannya cuman bisa bilang bisaaaaa

    BalasHapus
  48. Saya coba tp tdk bisa, ketika selang autput lebih rendah media tampung mendapat tekanan untuk menghisap air tetapi ketika selang autput disejajarkan dgn sumber air input, air tidak keluar

    BalasHapus
  49. Bagi yg penasaran silahkn dicoba, klopun gk brhasil, ubah caranya "banyak jalan menuju roma" manusia diciptakn sebagai makhluk yg berakal.... Mari berkreasi untuk Indonesia.. Good luck....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, setidaknya mau mencoba, kalu gagal ya tidak apa apa biar nggak penasaran lagi hehehe

      Hapus
  50. Bisa tapi harus rapat....harus seimbang pipa input out put,pipa input diberi klep spy air tdk gampang turun.tabung harus cukup udara tuk menarik air...maaf lg coba juga...

    BalasHapus
  51. sepertinya bisa, namun harus diperhatikan secara detail untuk pembutatannya.. ijin promo pompa air sumur bor tenaga surya ya gan

    BalasHapus
  52. dari pada debat, mendingan yg udah berhasil, buat yg banyak ntar di jual, ane butuh buat sirkulasi air kolam ikan..

    BalasHapus
  53. Bisa om. Tp di outputnya di sambung sama pompa hidram (yg pake klep & tabung vakum tu). Alias dikombinasikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya masuk kalau dikombinasikan .
      Tp blm nyoba ber eksperimen 😁
      Kalau ada yg berhasil boleh dong share 😜

      Hapus
    2. Kapan2 share kalau jadi ya broo, minimal bisa utk konsumsi air dirumah sendiri, matursuwun

      Hapus
  54. Pernah berfikir juga? Bahwa sumur bor di pipa bawah ada foot klep? Jika foot klep itu terlalu kencang menutup,maka kemungkinan terlalu berat juga untuk menaikkan air. Jika akses input air lebih besar dari out put,kemungkinan air tidak dapat menyedot massa jenis air yang terdapat dari pipa bawah (input) jika sumur terlalu dalam. Dan tabung kedap,harus benar2 kedap udara,jika masuk udara di pastikan tarikan akan terhenti perlahan2 maupun spontan.

    BalasHapus
  55. Bisa kalau di modif pada setelah outputnya ditambah klep pembuangan angin.. Tanpa itu gak akan berhasil

    BalasHapus
  56. G ada salahnya uji cb sampe ketemu.

    BalasHapus
  57. Sepertinya bisa itu, pipa input air pada tandon harus lebih tinggi dari pipa output, volume air pada tandon juga harus lebih besar dari volume air yang ada pada pipa input,tandon harus kedap udara juga posisi tinggi, dengan teori gravitasi otomatis saat kran dibuka air tandon akan keluar dan menarik air dalam pipa input, ok kita coba semoga berhasil

    BalasHapus
  58. Jangan lupa pipa yang masuk kedalam sumur harus dikasih klep seperti kalau kita pasang pompa listrik, supaya air dalam pipa input saat diisi tidak turun

    BalasHapus
  59. Jangan lupa pipa yang masuk kedalam sumur harus dikasih klep seperti kita pasang pompa listrik, supaya pipa input airnya tidak turun dan kosong

    BalasHapus
  60. Itu bukan hoax,cuma anda yg tidak paham cara bikin dan cara kerjanya bung.

    BalasHapus
  61. Udah coba ggl terus, ada yg bisa bantu kah?

    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. Wis 4 tahun artikel ini muncul. Ternyata banyak juga sing ikut mikir hukum alam. Politik. Atau bagi rejeki juga ada.hahaha smoga nantinya bisa brhasil. Sapa tahu. Ada penemuan baru. Indonesia mikir....heheee

    BalasHapus
  65. Mesin penyedot air lebih laku,dari sistem hidram.

    BalasHapus
  66. Memang tidak bisa, karna sudah melanggar hukum alam, sampai kapanpun hal itu tidak akan bisa

    BalasHapus
  67. Logikanya memang dalam pikiran bisa tapi pada prakteknya belum ada yang bisa membuatnya karna tidak ada energi external

    BalasHapus
  68. ikutan komen ya, saat saya baca artikel ini saya baru nyoba bikin,(skala kecil)
    yg saya tahu, jika wadah penampung air kedap udara, air nggk akan keluar, contoh nya tmpat minum burung kenari, air dr bwah memang kesedot di awal, tp hanya sbatas mengisi selang input, tnpa bisa mengisi tabung,

    BalasHapus
  69. Ikut komen ya,antara benar dan hoax,klo memang benar,tolong pembuktiannya lewat video,klo memang salah,coba kita lhat ke zaman tempo dulu,sebelum ada mesin air,ada pompa air genjot,dia berdasarkan tarikan dari klep,klo itu bisa ada kemungkinan besarnya tampungan air menjadi sumber tarikan dari air sumur,dan tenaga yg kita pakai untuk genjot cuma pompa,kita sepertikan tabung air besarnya tabung berpengaruh pada daya sedot air sumur, yg belum terfikirkan berapa ukuran yg mesti dipakai untuk bisa menyedot air dalam sumur,dan ketinggian tabung serta diameternya.kalau masalah vakum itu keharusan dalam sistem penyedotan,jngankan yg memakai tenaga air,yg berjenis mesin air pun klo tidak vakum dia takkan bisa menyedot.

    BalasHapus
  70. ada yg mencoba pake 2buah drum disini,
    klo blum cobah dulu deh,biar berhenti komentarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siipp... Dicoba dlu ya bung, terimakasih utk semua baik yg posting, yg berkomentar yg sudah coba praktek juga, meskipun belum berhasil jngan pernah berhenti utk berkarya, indonesia masih membutuhkan org yang pratik langsung ketimbang yg terlalu berdebat, kita jngan mau jadi yg tertinggal, semangat utk semuanya

      Saya pingin coba bikin dulu dirumah, kalau sudah jadi mungkin bisa share gagal atau berhasilnya hehehe,mumpung masih seneng otak atik barang

      Hapus
  71. supaya air sumur bisa tersedot naik maka volume air ditabung vacum harus lebih besar dari volume air dipipa inlet

    BalasHapus
  72. yg nulis kurang luas,...aku sukses kok,ngangkat air dr sumur hanya kekurangannya dalam 2 bulan drum aspal yang dipakai buat hisap kempes karen takkanan hisap.jadi jarus diberi tulangan didalam drum.dan itu sudah jadi. 2014 dimadiun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zap...
      Betul sekali...
      Yg bikin susah itu ngecek kebocorannya.

      Hapus
  73. Pake Sanyo aja jelas lebih nyata, wkwk

    BalasHapus
  74. Tolong dshare lgi dong video terbarunya

    BalasHapus
  75. Saya mau membuat sirkulasi air kolam ikan tidak pakai pompa, bagaimana cara membuatnya???info

    BalasHapus
  76. Kalau mengandalkan kan tekan arus sungai saya bisa buat. Caranya ember besar di pantat nya di lobang ini lalu di sambungkan dengan pipa atau selang. Ember nya di masukkan kedalam sungai. Jangan lupa tangkai ember nya di ikat agar tidak terbawa arus sungai.cera kerjanya ember di dorong oleh arus sungai dan air sungai akan memakasa untukasuk kedalam lubang pipa yang di sambungkan ke ember yang di lobang tadi.karena ditangani arus sungai tersebut air bisa di akhiri ke atad

    BalasHapus
  77. Bagaimana nih.teman2..apakah sudah ada yg berhasil ??

    BalasHapus
  78. Aku lg buat tadi pagi ,ga berhasil, ada tukang kerja yg memastikan bisa, tp trnyta ga bisa........

    BalasHapus
  79. Ada juga temen saya yg percaya pompa vakum berhasil seumur hidup....

    Saya sih ngakak dengernya..😆😆..hari gini masih mau aja di boongin sama video hoax yutub

    BalasHapus
  80. informasi yang berguna ...dan bermanfaat ..boleh di coba ..makasih..

    BalasHapus